FOREX

0 komentar
Tulisan saya ini tidak akan membahas forex secara detail, maupun analisa pergerakan harga yang akan terjadi.
Tulisan ini lebih pada bagaimana carita mengenai  saya mengenal forex.
Berawal dari keinginan dan minat akan dunia IT saya mulai belajar mengenal internet, bikin blog, bisnis intenet di awal tahun 2009, walau sebelumnya pada tahun 2001 saya sudah menggunakan internet jamanya telkom dial up.
namun pada tahun 2001 tersebut saya sempat terjebak dengan biaya internet yang begitu tinggi dalam 1 bulan mencapai 3 juta. angka ini tentu bagi saya adalah angka yang sangat besar dan uanpun saya tidak ada untuk bisa membiyai tagihan tersebut. Tidak saya bayar, maka resiko telpon saya bisa di putus, padahal pada masa itu keberadaan telpon rumah dari telkom sangat penting untuk menunjang bisnis percetakan yang saya jalankan. Akhirnya terpaksa saya bayar juga meski dengan dana pinjaman.
setelah kejadian itu saya fakum dari dunia internet hingga pada awal tahun 2009 dimana tehnologi internet semakin murah dengan adanya speedy dari pt telkom, sayapun kemudian terjun lagi untuk belajar internet yang pada waktu itu kebetulan saya dapat pinjaman modal yang bisa saya pakai untuk memulai kembali mendalami bisnis internet, bikin blog, jualan produk lewat online, adsense dan sebaginya telah saya coba jalani sampai pada akhirnya ketemu dengan bisnis investasi speedline.
Terus terang walau sebelumnya saya pernah ikut mlm online atau investasi yang lain, namun di speedline ini saya lebih banyak mendapatkan pengetahuan baru tentang dunia investasi. sebab dalam speedline dana investasi digunakan untuk trading forex.
Nah disinilah pertama kali saya penasaran banget dengan yang namanya FOREX, walaupun sebelumnya telah sering saya lihat iklannya tapi saya gak pernah ngeh sama istilah forex. namun melalui speedline ini saya sungguh penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang forex, karena bagaimanpun saya akan berinvestasi di speedline jadi saya memperlukan pengetahuan bagaimana dana itu akan dikelola sehingga saya bisa yakin dan mantab bahwa profit yang saya dapatkan dari speedline benar-benar bisa di pertanggugjawabkan baik dari segi legalitas hukum terlebih dari segi syariat.
Alhamdulillah setelah saya googling kesana kemari, baca ebook, mengikuti forum akhirnya saya mendapatkan kesimpulan bahwa forex merupakan bisnis spektakuler yang penuh dengan resiko tinggi namun profitnyapun tidak main-main. dan dari segi syariah serta legalitas hukumpun saya mendapatkan keyakinan bahwa bisnis forex adalah sah dan halal.
Setelah kejadian investasi di speedline ternyata berujung gagal, yang artinya perusahaan tidak mampu membayar investornya dengan alasan terjadi kerugian dalam trading, sayapun bertambah semangat untuk mempelajari forex lebih dalam. karena bagaimanpun saya harus bisa mengembalikan dana yang pernah saya investasikan termasuk miliki downline saya.
Keinginan tersebut saya ikuti dengan kemauan untuk belajar bahkan sering begadang untuk bisa mendapatkan tentang ilmu forex secara lengkap dan benar. nah bagaimana perjalanan saya dalam mendalami lmu forex, tentang tantanganya, modal dan sebagainya akan saya tulis pada postingan berikutnya. salam sukses

0 komentar:

Posting Komentar

Masa lalu adalah kepastian yang tak dapat dihindari, masa sekarang adalah milik kita, Ayo berusahalah dengan maksimal untuk mendapatkan hasilnya di masa yang akan datang dengan dilandasi rasa tawakkal TERUS BERJUANG JANGAN PERNAH MENYERAH